Monday, May 28, 2007

hari ke dua puluh sembilan



apa kabarmu hari ini? tentunya baik-baik saja karena sudah satu bulan ini kau bercengkerama dengan dirimu sendiri. pastilah sudah banyak kebijaksanaan yang kau raih dari menyendiri. aku yakin itu, sangat yakin sebab manusia menjadi bijak dengan perbincangan yang ia lakukan dengan dirinya sendiri. memahami orang lain itu selalu dimulai dengan memahami diri sendiri.

sungguh, aku baru sadar bahwa sahabat terbaik kita adalah kematian karena ia tak pernah ingkar dan menawarkan keabadian kepada kita. tahukah kau tentang hal itu? tentunya kau tahu karena setelah sekian lama kau mencumbui diri sendiri, pastilah kau sudah temukan hakikat sahabat sejatimu.

dalam diam, kita akan menemukan keabadian dan kebijaksanaan, tapi dalam keramaian kita menemukan kesepian yang abadi, diam yang abadi......

jadi apa kabarmu hari ini? pastilah kau baik-baik saja karena aku tak pernah mendapatkan berita tentangmu sepanjang waktu yang kuingat. dan aku berharap kau akan baik-baik saja sampai akhirnya sahabat terbaikmu menjemput. bukan aku, bukan pula keluargamu, bukan pula kolega-kolegamu. sahabat terbaik yang berjanji akan menjemputmu dan akan membawamu kepada keabadian.

pada hari ke duapuluh sembilan, adakah asa yang kau simpan dari kabar yang kau sampaikan?

No comments: